BREAKING
Dewa Poker

Dampak Buruk Minum Kopi

Advertisement:
Kopi adalah minuman favorit hampir semua orang. banyak dari mereka yang tidak bisa memulai hari tanpa meminum kopi.

Bagi mereka, kopi ibarat doping yang bisa membuat tetap semangat dan memberikan energi agar tetap terjaga saat melakukan aktivitas.

Kopi sendiri memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, dan jika dicampur dengan nutrisi akan banyak bermanfaat bagi tubuh. Ada penelitian yang membuktikan bahwa kopi baik untuk otak Anda, menjaga kulit sehat, diet, dan manfaat lainnya.

Namun sebenarnya, berapa banyak sebenarnya kopi yang idealnya dikonsumsi? Menurut Food and Drug Administration, konsumsi 400 mg kafein per hari adalah aman untuk orang dewasa. Hal itu artinya hanya 3-4 cangkir per hari.

Sedangkan untuk anak-anak harus membatasi diri sebanyak 100mg per hari, yang artinya hanya satu cangkir kopi sehari. Jika dikonsumsi berlebihan, maka kopi bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa dampak buruk kafein pada tubuh manusia
Dampak Buruk Dari Minum Kopi

Jantung berdebar-debar:
Efek kafein pada kesehatan jantung berlaku stimulan, dan meningkatkan sistem saraf Anda dan dengan demikian membuat jantung lebih cepat berdetak. Dan ini bisa berbahaya bagi mereka yang menderita penyakit jantung. Jadi sebaiknya Anda mengonsumsi 1 cangkir kopi saja sehari.

Meningkatkan kecemasan & Gelisah
Kopi dikenal untuk mencegah orang tertidur. Tetapi pertanyaannya adalah berapa banyak yang harus diminum? Minum kopi berlebihan bisa menimbulkan peningkatan kecepatan denyut jantung dan peningkatan adrenalin yang membuat orang semakin cemas. Salah satu efek kesehatan terburuk kopi, membuat orang cemas dan bereaksi berlebihan dalam keadaan normal.

Sakit kepala
Meskipun memiliki berbagai efek kesehatan, minum kopi terlalu banyak bisa berpengaruh pada  fungsi otak dan menyebabkan sakit kepala biasa. Ini adalah stimulan, serta diuretik yang menyebabkan otak untuk bekerja lembur dan menyebabkan sakit kepala.

Sensitif
Apakah Anda merasa terlalu sensitif setelah menenggak beberapa gelas kopi? Kafein merangsang otak dan persepsi seseorang akan meningkat. Hal ini membuat orang jengkel bahkan hanya karena provokasi ringan.

Sulit tidur
Ini sebenarnya adalah salah satu efek yang baik, namun bisa memburuk dari waktu ke waktu. Pecinta kopi di seluruh dunia memanfaatkan kopi agar bisa tetap terjaga. Mengkonsumsi terlalu banyak kopi akan mengacaukan siklus tidur Anda. Anda akhirnya tidak mendapatkan cukup tidur di malam hari, hanya karena Anda minum kopi.

Sering buang air kecil
Diuretik adalah sesuatu yang menyebabkan Anda buang air kecil lebih sering dan kafein adalah diuretik. Jadi jika Anda meminum lebih dari secangkir kopi dalam sehari, berarti Anda akan lebih sering buang air kecil.

Benjolan Payudara
Meskipun benjolan payudara adalah umum di antara wanita usia reproduksi, ada bukti-bukti untuk membuktikan bahwa kopi berperan dalam perkembangan mereka. Kista ini dapat menyakitkan dan hanya dengan mengurangi jumlah cangkir kopi dalam satu hari yang Anda minum, mereka menghilang.

Dehidrasi
Seperti disebutkan sebelumnya, kopi adalah diuretik. Anda lebih sering buang air kecil ketika Anda mengkonsumsinya secara berlebihan. Tanpa henti buang air kecil dapat menyebabkan dehidrasi dan mengganggu keseimbangan tubuh dengan mengurangi vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Sulit berkonsentrasi dan mudah lupa
Kopi tidak membantu dalam berkonsentrasi dan dapat merusak proses berpikir Anda bahkan membuat Anda tergagap. Hal ini karena efek kafein merangsang kerja otak terlalu banyak.

Peningkatan Tekanan Darah
Kopi dikenal meningkatkan tekanan darah segera setelah Anda meminumnya. Kafein dikenal untuk melepaskan lebih banyak adrenalin yang menyebabkan metabolisme Anda naik dan meningkatkan tekanan darah Anda.

Luka lambung
Kafein meningkatkan produksi asam lambung. Meskipun tidak secara langsung, tetapi kafein dapat mebuat asam lambung tinggi, bahkan hingga ke usus kecil.

Darah tinggi
Darah tinggi bisa terpicu karena minum kopi, terutama pada mereka yang memiliki riwayat penyakit kardiovaskular. Terlalu banyak minum kopi dikenal memiliki pengaruh yang sangat buruk pada orang-orang dengan kondisi hati lemah, kadang-kadang mengakibatkan kematian.

Halusinasi
Kopi mengandung kafein dan itu adalah obat psikoaktif. Dengan demikian efek berhalusinasi terlalu banyak kopi pada kesehatan Anda hampir tidak mengejutkan. Hal ini menyebabkan orang untuk mendengar dan merasakan hal-hal yang tidak normal. Tingkat adrenalin tinggi bermain-main dengan kemampuan penalaran dan menyebabkan berbagai ilusi lainnya.

Osteoporosis
Terlalu banyak kopi menghambat kemampuan saluran pencernaan untuk menyerap kalsium. Seiring dengan berjalannya waktu, sejumlah besar kafein mengurangi kepadatan mineral tulang seseorang dan dapat menyebabkan osteoporosis. Sifat diuretik yang juga harus disalahkan, karena menyebabkan kalsium akan hilang melalui buang air kecil yang terus menerus.
source: http://lifestyle.bisnis.com/read/20141219/106/384319/berikut-dampak-buruk-dari-minum-kopi
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

5 comments:

  1. ternyata banyak sekali ya dampak buruk dari minum kopi, dulu saya sering banget minum kopi, sehari bisa sampai 5 gelas tapi sekarang udah 3 tahun behenti, salam perkenalan ya ^_^

    ReplyDelete
  2. kunjungan perdana, artikel yang bagus dan menarik

    ReplyDelete
  3. Memang gan kopi ada dampak buruknya... tetapi ada juga gan.... manfaatnya.. sebenarnya itu semua tinggal masing-masing individu gan.... karena jika berlebihan dalam mengkonsumsi kopi maka akan berdampak buruk.

    ReplyDelete
  4. kalo kata saya sih efek pusing itu karena sugesti kitanya aja mas hehe

    ReplyDelete
  5. buat jentung berdebar" itu hal yang pasti susah tidur juga kalau yang lain jarang ki rasain

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT