BREAKING
Dewa Poker

Sering main game? Hati-hati 6 penyakit ini!

Advertisement:

Suka main game di komputer, smartphone, atau PS? Jangan berlebihan ya, karena itu bisa berdampak buruk pada kesehatan. Mau tahu apa efek main game terlalu lama? Yuk simak ulasan menarik berikut!
penyakit akibat main game

1. Playstation Thumb

Penyakit ini sering disebut Playstation Thumb kondisi. Ini dapat mempengaruhi siapa saja yang sering main game dengan controller d-pad. Gejala PlayStation Thumb termasuk mati rasa dan kesemutan di bagian jempol. Jempol juga tampak membesar dan melepuh.

2. Nintendinitis

Nintendonitis adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan cedera tendon (tendinosis) pada tangan dan pergelangan tangan. Kondisi ini umumnya diderita oleh mereka yang terlalu lama bermain game seperti Wii Sports. 

3. Kecanduan

Video game bisa membuat Anda kecanduan. Kecanduan video game adalah gangguan kontrol impuls, mirip dengan judi. Gejala dari kondisi ini termasuk penurunan berat badan atau kenaikan berat badan, kurangnya kebersihan pribadi, dan penurunan interaksi sosial dan pola tidur yang terganggu.

4. Perilaku agresif dan masalah mental

Beberapa studi menunjukkan bahwa mereka yang suka bermain video game menjadi lebih tertekan dan cemas dari waktu ke waktu daripada non-gamer. Anak-anak yang suka bermain game bisa menjadi lebih impulsif, canggung secara sosial, dan rentan kecanduan video game dari waktu ke waktu. Beberapa gejala yang harus diwaspadai, termasuk kesulitan berkonsentrasi, pola tidur terganggu, peningkatan kecemasan, peningkatan kemarahan yang tidak rasional, dan fobia sosial.

5. Masalah penglihatan

Terlalu lama bermain video game dapat menyebabkan masalah penglihatan, seperti glaukoma, terutama di kalangan pengguna yang rabun. Menatap layar yang terang sangat berbahaya bagi komponen fisik dari mata, terutama karena selama bermain, kita cenderung berhenti berkedip, yang dapat membuat mata jadi kering.

6. Carpal Tunnel Syndrome

Carpal Tunnel Syndrome disebabkan ketika saraf utama antara lengan bawah dan tangan berulang kali meremas atau menekan. Mereka yang menggunakan komputer terlalu lama juga rentan terkena Carpal Tunnel Syndrome. Terlalu sering menggunakan mouse komputer dan kontroler video game dapat meningkatkan risiko terkena sindrom ini.
source: http://www.merdeka.com/sehat/sering-main-game-hati-hati-6-penyakit-ini.html

Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT