BREAKING

Ternyata Perempuan Lebih Peka Dibandingkan Pria

Advertisement:
Perbedaan gender ternyata berpengaruh pada kepekaan indra. Penelitian menunjukkan, perempuan lebih peka ketimbang pria.

"Perempuan bisa merasakan lebih akurat dan cenderung memiliki perkiraan yang tepat," demikian studi yang dilakukan Marcia Pelchat, PhD, ilmuwan sensorik yang mempelajari rasa dan bau di Departemen Ilmu Kimia, Universitas Philadelphia, seperti dilansir ABC News, Rabu (8/4/2015).

Berdasarkan penelitian tersebut, didapat kesimpulan bahwa perempuan lebih peka dibanding pria dalam lima hal berikut.
Perempuan Lebih Peka Dibandingkan Pria

1. Penglihatan
Menurut studi yang dilakukan City University of New York (2012), perempuan lebih bisa mengidentifikasi warna primer dan gerakan dalam tempo cepat dibandingkan laki-laki.

Penyebabnya, pria lebih mungkin memiliki beberapa kebutaan primer akibat genetik. Masalah ini jarang ditemukan pada perempuan.

2. Sentuhan
Menurut studi yang diterbitkan dalam Journal of Neuroscience (2009), perempuan memiliki tingkat sensitivitas tinggi terhadap sentuhan ketimbang pria. Alasannya, perempuan memiliki ukuran jari lebih kecil daripada pria sehingga lebih dekat dengan reseptor sensorik.

3. Pendengaran
Penelitian dari John Hopkins University (2008) menyebutkan, laki-laki setengah kali lebih mungkin kehilangan pendengaran dibandingkan perempuan. Para ahli berspekulasi, hal ini disebabkan oleh gaya hidup dan faktor lain seperti merokok, paparan kebisingan yang lebih banyak ditemui pada laki-laki ketimbang perempuan.

Masih berdasarkan penelitian tersebut, perempuan segala usia memiliki pendengaran pada frekuensi di atas 2.000 Hz. Sayangnya, kemampuan tersebut kian menurun seiring bertambahnya usia.

4. Penciuman
Sebuah studi pada 2014 menemukan, perempuan memiliki 43 persen sel post-mortem dan 50 persen neuron di otaknya. Itulah mengapa perempuan lebih unggul dalam mengidentifikasi aroma ketimbang laki-laki.

5. Cita Rasa
Penelitian yang dilakukan Yale University menemukan, perempuan memiliki tunas moretaste di lidah mereka. Itulah penyebab perempuan lebih peka mengidentifikasi unsur rasa  pahit, manis, dan asam dibandingkan kaum Adam.
source: http://rona.metrotvnews.com/read/2015/04/08/382790/perempuan-lebih-peka-dibandingkan-pria
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

1 comment:

  1. pria-wanita pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing2

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT