BREAKING

Ini yang Terjadi Pada Organ Intim Wanita Setelah Melahirkan

Advertisement:
Organ Intim Wanita Setelah Melahirkan

Melahirkan seorang bayi tentu menjadi sebuah kebahagiaan sekaligus kebanggaan sebagai seorang wanita. Pascamelahirkan, banyak perubahan yang akan terjadi, salah satunya adalah perubahan pada organ kewanitaan Anda.

Bagi beberapa wanita, membicarakan tentang keadaan vagina pascamelahirkan mungkin sedikit memalukan. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang apa yang terjadi di "bawah" sana.

Kebocoran urin
Pascamelahirkan, vagina kemungkinan kurang mampu menahan berbagai tekanan. Akibatnya, saat Anda bersin, tanpa disadari Anda bisa saja mengeluarkan urin. Hal ini terjadi ketika ada penekanan pada perut Anda. Alyssa Dweck, MD, seorang ginekolog di Westchester, New York menyarankan kepada Anda melakukan latihan kegel untuk menguatkan otot dasar panggul pascamelahirkan. Jika ini kurang membantu, berbagai operasi dan obat-obatan juga bisa membantu.

Latihan menghidupkan kembali kehidupan seks Anda
Kehamilan dan persalinan memberikan banyak tekanan pada otot-otot dasar panggul Anda. Dalam hal ini, salah satu cara terbaik untuk memperbaiki dan menghidupkan aktivitas seksual adalah dengan berlatih. Minta saran dari dokter tentang latihan yang sekiranya dapat membantu Anda pascamelahirkan.

Kekeringan
Setelah melahirkan, tingkat hormon Anda mungkin tidak kembali normal, terutama jika Anda menyusui. Jika Anda ingin kembali aktif dalam kegiatan di tempat tidur, gunakan banyak pelumas atau krim estrogen.

Vagina berwarna lebih gelap
Anda tak perlu khawatir jika warna vagina Anda berbeda karena hal itu normal. Setelah melahirkan, pigmentasi vagina biasanya akan berubah menjadi lebih gelap, terutama di sekitar labia dan perineum (kulit antara vagina dan anus). Jangan cemas karena hal ini tidak berbahaya.

Berbau aneh
Setelah melahirkan, vagina akan mengeluarkan bau aneh. Hal ini sebenarnya normal bahkan meski itu terjadi 6-8 minggu pascamelahirkan. Namun, jika itu berbau busuk, bisa jadi itu  diakibatkan oleh infeksi, jadi segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Vagina akan sembuh dengan sendirinya
Itulah mengapa vagina disebut sebagai sesuatu yang ajaib. Meski telah melewati sesuatu yang menyakitkan, vagina bisa sembuh dengan baik setelah melahirkan, lebih baik dibandingkan bagian-bagian tubuh lainnya. Ya, itu memang tidak akan sama persis seperti semula, namun Anda akan merasa nyaman seperti sebelumnya.
source: http://rona.metrotvnews.com/read/2015/06/08/134160/ini-yang-terjadi-pada-organ-intim-wanita-setelah-melahirkan
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT