BREAKING

5 Buah yang Bisa Hilangkan Bekas Luka

Advertisement:
Wanita sering mengeluhkan bekas luka. Ia kerap timbul karena operasi, cedera, atau bahkan jerawat. Tekstur berparut, kasar, dan warna tidak merata sangat mengganggu kecantikan.

Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkannya. Mulai mengolesi krim, sampai melakukan perawatan laser. Namun, terkadang itu memiliki efek samping yang buruk pada kulit.

Wanita, sesungguhnya ada cara alami dan mudah untuk memudarkan bekas luka. Yakni, dengan sari buah atau jus. Mengutip laman Boldsky, berikut jus buah yang bisa jadi solusi.
Buah yang Bisa Hilangkan Bekas Luka
Tomat
Jus tomat kali ini bukan untuk diminum. Aplikasikan pada bekas luka, lalu diamkan 10-15 menit. Setelah itu, basuh dengan air dingin. Tak hanya memudarkan luka, kulit pun lebih bersih dan cantik.

Lemon
Buah ini memiliki kandungan alami yang dapat mencerahkan kulit dan memudarkan bekas luka. Ia dapat diaplikasikan langsung ke bekas luka, atau dicampur dengan sabun. Tapi, karena sifatnya sangat asam, coba dulu di telapak tangan sebelumnya.

Jeruk
Jus jeruk tak hanya menyegarkan, tapi juga mengandung vitamin yang baik untuk kulit. Seperti tomat, oleskan langsung pada bekas luka lalu diamkan 10-15 menit. Bilas dengan air hangat.

Stroberi
Stroberi bisa digunakan sebagai scrub pada kulit yang tidak merata di sekitar bekas luka. Meski tidak seefektif jus buah lain, ia punya kelebihan mengurangi noda dan menghaluskan kulit.

Semangka
Buah dengan banyak kandungan air ini tak hanya penawar dahaga kala panas, tetapi juga baik untuk kulit. Langsung aplikasikan pada luka, kandungan semangka efektif untuk pengelupasan kulit.
source: http://life.viva.co.id/news/read/464938-5-buah-berkhasiat-untuk-singkirkan-bekas-luka
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT