BREAKING

Dampak Negatif Berteriak pada Anak

Advertisement:
Dampak Negatif Berteriak pada Anak
Anak remaja sering kali membantah nasihat ibu dan ayah mereka. Itu sebabnya, tak jarang orangtua melayangkan emosi disertai teriakan. Tanpa disadari, tindakan tersebut dapat berujung pada efek negatif yang berlaku seumur hidup anak.

Profesor psikologi dari Bowling Green State University di Ohio, Annette Mahoney, mengatakan, perilaku verbal yang baik sangat penting diterapkan di rumah.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Child Abuse & Neglectitu melibatkan 239 remaja bermasalah. Mereka berusia antara 11-18 tahun, serta diminta untuk mengisi survei mengenai bentuk-bentuk kekerasan fisik atau verbal.

Ibu yang terbiasa memukul atau pun berteriak dapat menyebabkan anak depresi dan berperilaku negatif. Sementara itu, jika ayah sering melakukan kedua hal tersebut, bisa menyebabkan rasa sakit yang lebih lama di dalam benak anak.

"Pelecehan verbal memiliki siklus tertentu, anak-anak dengan masalah kesehatan mental dan perilaku, bisa jadi sangat sulit untuk ditangani," kata Mahoney seperti dilansir kantor beritaReuters.

Tak heran jika tim peneliti menemukan risiko lebih tinggi untuk depresi dan perilaku bermasalah pada anak yang sering mendapatkan kekerasan fisik dan verbal dari orangtua. Dari penelitian tersebut juga ditemukan, ibu yang sering meneriaki diikuti pukulan pada anak, lebih mungkin menyebabkan trauma.
source: http://life.viva.co.id/news/read/465468-ketahui-dampak-negatif-berteriak-pada-anak
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

4 comments:

  1. Ternyata ada negatifnya juga yah hehe :) salam kenal ;)

    ReplyDelete
  2. Kebanyakan yang terjadi adalah, perilaku anak tercermin dari bagaimana orang tua memperlakukannya, jika si anak sering diteriaki maka anak juga sukanya berteriak :)

    ReplyDelete
  3. Di usia anak-anak adalah cenderung menirukan apa yang orang tua lakukan, atau orang dewasa lakukan didepan matanya. Maka berteriak-teriak seperti itu nantinya akan juga berpengaruh atau bahkan diikuti oleh anak-anak.

    ReplyDelete
  4. Mengajarkan anak harus sesuai dengan usianya, tindakan emosi tidak bagus untuk usia remaja, lebih harus dengan cara relationship

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT