BREAKING

Ingin Sehat, Seringlah Berpelukan

Advertisement:
Pelukan bukan hanya salah satu cara mengekspresikan kasih kepada orang terdekat. Berbagai studi telah mengungkap bahwa pelukan juga mampu menurunkan tingkat depresi, rasa cemas, dan perasaan kesepian.

"Setiap orang membutuhkan pelukan untuk bertahan hidup. Delapan pelukan dalam sehari bisa menguatkan kita menghadapi masalah hidup. SEdangkan untuk menjadi dewasa, kita membutuhkan 12 pelukan dalam sehari," ucap Virginia Satir, seorang penulis dan psikoterapis Amerika.

Ketahui juga bahwa pelukan memberi manfaat kesehatan seperti berikut:
Berpelukan
- Berpelukan menghasilkan hormon cinta yang dinamakan Oxytocin. Hormon ini mengusir rasa depresi, kesepian dan kemarahan. Berpelukan juga diketahui mampu memberikan rasa aman, kepercayaan, dan kejujuran.

- Pelukan erat juga mampu meningkatkan jumlah serotonin yang dapat memperbaiki suasana hati dan memberi kebahagiaan.

- Tak hanya itu, berpelukan pun bisa menguatkan sistem imun tubuh. Tekanan pada sternum atau tulang dada dan perasaan emosional yang terjadi saat berpelukan, mampu menstimulasi kelenjar thymus yang meregulasi dan menyeimbangkan produksi sel darah putih dalam tubuh. Tentunya hal ini menyehatkan dan menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit.

- Manfaat pelukan lainnya: meningkatkan kepercayaan diri seseorang serta membangkitkan rasa menyayangi diri sendiri.

- Karena berpelukan meningkatkan sirkulasi darah pada jaringan tisu yang lebih tipis, secara otomatis rasa sakit yang dialami tubuh juga hilang.

- Banyak ahli mengatakan bahwa berpelukan hampir sama dengan meditasi dan tertawa. Saat melakukannya, seseorang berhenti berpikir dan menikmati momen tersebut. Secara tidak langsung orang sejenak berhenti berpikir, lalu bersatu dengan hati, hingga dapat bernapas dengan baik.
source: http://life.viva.co.id/news/read/463059-ingin-sehat--seringlah-berpelukan
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT