BREAKING

Inovasi Baru Penyembuhan Kanker Otak: Racun Kalajengking

Advertisement:
Selama ini kelajengking dianggap binatang berbahaya. Sengatan racunnya bisa menyebabkan nyawa melayang. Namun di tangan para ilmuwan dari Seattle, racun kalajengking justru bisa menjadi obat mujarab bagi para penderita kanker otak.

Dr Jim Olson, spesialis kanker otak di Seattle Children's Hosptial dan profesor di Fred Hutchinson Cancer Research Center in Seattle, menyebut inovasi baru itu sebagai ‘cat tumor’. Ia menggunakan protein dari racun melumpuhkan  kalajengking Israel.
Penyembuhan Kanker Otak
Protein itu direkayasa ulang agar bisa mengikat sel-sel kanker. Kemudian, digabungkan dengan molekul menyala yang selama beberapa dekade aman digunakan dalam operasi manusia. “Racun kalajengking akan mengikat sel kanker, lalu membuat mereka bersinar cemerlang,” ujar Olson.

Penemuannya itu didasari empiri bahwa selama berjuta-juta tahun racun kalajengking telah digunakan sebagai obat yang bisa merasuk ke otak manusia dan melumpuhkannya. Dalam konteks ini, yang dilumpuhkan adalah sel-sel kanker.

Selama ini, obat-obatan yang dibuat industri sulit menembus membran di sekitar pembuluh darah otak. Sebab, membran itu memang tercipta untuk mencegah racun. Uniknya, racun kalajengking bisa menembus membran itu.

Mengutip laman ABC News, Olson telah mengujicobakan penemuannya itu pada anjing dan tikus. Hasilnya, sel-sel kanker di otak kedua hewan itu berhasil diidentifikasi, lalu dilumpuhkan. Bahkan, ‘cat tumor’ bisa mengidentifikasi sel-sel kanker yang kecil.

Rencananya, uji coba untuk manusia akan dilakukan di Australia, bulan ini. Jika berhasil, uji coba kedua akan dimulai di Amerika Serikat, enam atau sembilan bulan kemudian.

Jika itu sukses, manfaat ‘cat tumor’ tidak hanya akan diraup para penderita kanker otak. Dokter-dokter juga bisa menerapkannya untuk operasi pasien, daripada menggantungkan hasil ada hasil pemindaian MRI. Inovasi itu juga bisa menyembuhkan kanker payudara, usus, tumor, dan kulit.
source: http://life.viva.co.id/news/read/463138-inovasi-baru-penyembuhan-kanker-otak--racun-kalajengking
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT