BREAKING
Dewa Poker

Tips Agar Pekerjaan dan Hidup Tetap Seimbang

Advertisement:
Menjadi seorang pekerja keras, memang bukan sebuah kesalahan. Hanya saja bekerja tanpa memikirkan kondisi tubuh, tentu bukan sesuatu yang baik. 

Sebab menurut Dr Ari F Syam, Staf Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSCM, jam kerja yang dapat dilakukukan oleh tubuh adalah delapan jam kerja keras, delapan jam kerja ringan dan delapan jam istirahat. Pembagian waktu tersebut, jelas penting untuk menjaga daya tahan dan keseimbangan tubuh. 

Namun, tuntutan pekerjaan kadang kala mengharuskan seseorang bekerja lebih keras dan lebih panjang. Jika Anda dituntut untuk bekerja lebih lama dari jam kerja normal, pertimbangkan empat hal ini untuk mencapai keseimbangan hidup, seperti dikutip Psychology Today. 
Tips Agar Pekerjaan Tetap Seimbang

Bayangkan masa pensiun

Bayangkan diri Anda di usia pensiun. Duduk di kursi goyang di depan rumah. Lalu bayangkan kehidupan Anda di masa lalu. Tanyakan kepada diri sendiri di mana Anda ingin lebih banyak menghabiskan waktu. Kantor, lapangan golf, atau berlibur dengan keluarga?

Menantang pikiran soal pekerjaan

Ketika Anda merasa cemas dengan daftar pekerjaan, luangkan waktu untuk memperbaiki cara pemikiran yang salah. Misalnya dengan bertanya kepada diri sendiri mengenai hal buruk apa yang mungkin akan terjadi ketika Anda mengambil cuti?

Tanyakan orang sekitar

Tanyakan pada teman dan keluarga, apakah mereka berpikir Anda terlalu banyak bekerja. Pekerja keras seringkali tidak sadar saat ia tenggelam dalam pekerjaan. Mereka juga tidak sadar bahwa yang dilakukannya memiliki dampak negatif terhadap emosional dan fisiknya. Buka hati dan pikiran Anda untuk menerima masukan dari orang lain.

Periksa riwayat kerja keluarga

Perhatikan pola kerja keluarga terdekat. Apakah orangtua atau keluarga seorang pekerja keras. Dengan melihat pola kerja mereka maka Anda akan sadar dengan konsekuensi dari bekerja terlalu keras. Dengan demikian, pikiran Anda akan terbuka dan cara memperlakukan pekerjaan juga akan berubah.
source: http://life.viva.co.id/news/read/466773-tips-agar-pekerjaan-dan-hidup-tetap-seimbang
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT