BREAKING

Studi: Bercinta Ternyata Bikin Pintar

Advertisement:
Bercinta Bikin Pintar
Sebuah studi yang dilakukan University of Maryland menyebutkan bahwa bercinta ternyata bisa meningkatkan fungsi kognisi, dalam artian menjadikan seseorang lebih cerdas. Penelitian yang dilakukan juga menemukan bahwa rutinitas bercinta bermanfaat dalam memperkuat memori.

Pada penelitian yang dilakukan menggunakan tikus tersebut, terlihat bahwa tikus yang sering melakukan hubungan seks, terbukti lebih cepat melewati labirin. Selain itu, hasil pindai otak tikus juga menunjukkan terdapat penambahan jumlah sel otak baru di hippocampus, atau bagian depan otak, yang bertanggung jawab terhadap memori.

Studi lanjutan dari University of Maryland juga menyebutkan bahwa bercinta terbukti menurunkan tingkat stres. Namun sebaliknya, jika kegiatan seksual dihentikan, maka peningkatan kerja otak juga menurun.

Dilansir Times of India, penelitian lain yang diterbitkan jurnal Science menemukan lalat buah jantan yang melakukan hubungan seksual dengan pasangannya mengalami penurunan penyimpanan lemak, lebih kuat menghadapi kelaparan dan kebal terhadap stres. Berbeda dengan lalat yang kurang mengalami pengalaman seksual, ditemukan bahwa hidupnya lebih singkat.

Profesor Department of Molecular and Integrative Physiology di Sekolah Medis U-M Scott D. Pletcher, menyatakan bahwa penemuan ini memberikan pemahaman lebih baik tentang bagaimana persepsi sensor dan keadaan psikologi terintegrasi dalam otak mampu mempengaruhi masa hidup lebih lama dan kualitas kesehatan.

"Dari penelitian ini dapat dilihat bahwa bukanlah sebuah mitos permasalahan seksual menyebabkan kesehatan seseorang menurun. Mengharapkan seks tanpa mendapatkan seks akan mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang bahkan mengurangi masa hidup mereka," ucapnya.

Dalam penelitian ini Ilmuwan U-M menggunakan manipulasi sensor untuk memberikan lalat buah jantan, Drosophila melanigaster, sebuah persepsi yang membuat mereka merasa dalam lingkungan yang kaya akan hasrat seksual. Ilmuwan juga mampu memanipulasi neuron tertentu yang bertanggung jawab dalam membaca feromon.
source: http://life.viva.co.id/news/read/473248-studi--bercinta-ternyata-bikin-pintar
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT