BREAKING
Dewa Poker

Manfaat Tertawa

Advertisement:
Banyak orang mengatakan bahwa tertawa adalah salah satu cara menghibur diri paling ampuh. Anggapan ini benar karena tertawa mampu membantu pikiran Anda kembali segar dan menurunkan stres.

Manfaat Tertawa
Namun bukan hanya itu, faktanya tertawa memiliki sederet manfaat kesehatan yang sangat baik bagi tubuh. Tanpa mengeluarkan uang dan tanpa efek samping, bayangkan seberapa sehatnya jika Anda sering tertawa setiap hari.
Berikut ini adalah tujuh manfaat kesehatan tertawa yang wajib Anda ketahui seperti dilansir laman Boldsky.

Menurunkan stres
Saat tertawa, tubuh melepaskan beberapa hormon yang paling berbahaya seperti kortisol. Tertawa dapat membantu menekan hormon stres yang merusak kesehatan Anda.

Meningkatkan sirkulasi darah
Tertawa mampu membantu meningkatkan sirkulasi darah. Tak hanya itu, tertawa juga merupakan obat hipertensi alami karena dapat menurunkan tekanan darah Anda. Pada dasarnya tertawa memiliki efek menenangkan dan menurunkan efek stres.

Olahraga yang baik
Tertawa juga dapat menjadi salah satu olahraga wajah dan rahang Anda. Beberapa studi menunjukkan bahwa saat tertawa terbahak-bahak, seluruh tubuh Anda tersentak sehingga seperti melakukan olahraga.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Sejumlah studi telah membuktikan bahwa tertawa memberikan dorongan pada sistem kekebalan tubuh Anda. Dengan sering tertawa, Anda telah meningkatkan kekebalan tubuh terhadap flu, batuk dan beberapa jenis alergi.

Menyehatkan paru-paru
Saat tertawa, Anda memberikan dorongan ke diafragma dan paru-paru. Tindakan paksa ini mengisi paru-paru Anda dengan oksigen yang membantu untuk membersihkan paru-paru Anda dan membuka dada untuk bernapas lebih dalam.

Meredakan nyeri
Tertawa adalah cara terbaik untuk mengatasi rasa sakit. Tertawa dalam menghadapi rasa sakit benar-benar membantu Anda merasa lebih baik. Tak hanya itu, tertawa juga membantu untuk mengusir rasa takut dan kecemasan yang datang akibat rasa sakit fisik.

Meningkatkan memori
Saat tertawa Anda menghirup jumlah oksigen yang lebih banyak. Hal ini membantu mengisi ulang sel-sel otak Anda. Itulah sebabnya tertawa membantu meningkatkan memori serta keterampilan motorik.
source: http://life.viva.co.id/news/read/503716-ketahui-sederet-manfaat-tertawa
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

2 comments:

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT