BREAKING

Cara Mengatasi Sakit Mata Konjungtivitis

Advertisement:
Cara Mengatasi Sakit Mata Konjungtivitis
Konjungtivitis merupakan salah satu penyakit mata merah yang tergolong ringan. Mata memerah, gatal, dan lengket pada pagi hari merupakan indikasi terjadinya penyakit yang sering diderita oleh anak-anak itu.

Banyak orang langsung memakai obat tetes mata agar sembuh lebih cepat. Padahal, menurut dr. Ladis Ta Nora, SpM, saat dihubungi VIVAlife, Selasa 10 Juni 2014, hal itu tidak banyak berpengaruh terhadap waktu kesembuhan.

"Misalnya pakai antibiotik kecepatan sembuhnya 80 persen, kalau nggak pakai obat 70 persen. Kan nggak bermakna, sama saja," katanya.

Ia pun mengatakan bahwa ada penelitian yang menyebutkan konjungtivitis bisa sembuh dengan sendirinya dalam waktu dua hingga tiga pekan.

Menurutnya, hal yang paling penting dalam mencegah mata merah adalah mencuci tangan sebelum menyentuh mata.

"Biasakan sebelum menyentuh bagian mata cuci tangan dulu karena virus ada di mana-mana. Sebelumnya nyentuh meja yang ada bakterinya, terus nanti bersarang di mata," ujarnya.
source: http://life.viva.co.id/news/read/511335-ini-cara-mengatasi-sakit-mata-konjungtivitis
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT