BREAKING

Keuntungan Membuat Ekspresi Wajah Marah

Advertisement:
Lelah berbicara panjang lebar, tapi tuntutan tak pernah dipenuhi? Coba membuat ekspresi marah di wajah Anda.

Menurut studi yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science, memperlihatkan ekspresi marah mampu menambah beban ancaman sehingga tututan akan lebih mungkin terpenuhi.
Keuntungan Marah
"Ekspresi wajah relatif lebih sulit dikendalikan dibandingkan dengan kata-kata," ujar penulis studi sekaligus peneliti psikologi, Lawrence Ian Reed, seperti dilansir laman Daily Mail.

Studi melibatkan 870 partisipan. Mereka diminta untuk ambil bagian dalam sebuah permainan negosiasi. Partisipan bertindak sebagai "pengusul" dan menentukan bagaimana membagi uang US$1 dengan pemain lainnya yang bertindak sebagai "responden".

Apabila responden setuju dengan bagian yang ditawarkan maka kedua pemain akan menerima jumlah yang sudah disepakati. Namun jika responden tidak menyetujuip embagian tersebut maka kedua partisipan tidak menerima uang sama sekali.

Sebelum membuat penawaran, pengusul mendapat ancaman dari responden. Satu kelompok memperlihatkan responden membuat ekspresi netral, sementara lainnya memperlihatkan ekspresi marah.

Peneliti menemukan bahwa ekspresi wajah yang ditampilkan memiliki dampak pada jumlah uang yang ditawarkan. Namun hal ini terjadi apabila responden menuntut bagian lebih besar. 

Selain itu ekspresi wajah tidak memengaruhi penawaran pengusul ketika responden menuntut bagian yang sama. Hal ini karena permintaan sudah dipandang kredibel.

Namun peneliti terkejut dengan kuatnya efek tersebut meski ini semua disetel sebagi bagian dari eksperimen.

"Kami terkejut menemukan bahwa ekspresi memiliki pengaruh meski itu benar-benar palsu," kata Reed.


Studi ini diharapkan memotivasi pentingnya ekspresi dalam situasi tawar- menawar. Mulai dari saat membeli mobil, rumah, atau antara guru dan murid di sekolah.
source: http://life.viva.co.id/news/read/511605-ini-keuntungan-membuat-ekspresi-wajah-marah
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT