BREAKING

Wanita, Kenali Tanda dan Cara Atasi Infeksi Organ Intim

Advertisement:
Wanita wajib memerhatikan kebersihan dan kesehatan organ intim. Bagian tubuh itu rentan mengalami infeksi jamur. Ironisnya, banyak wanita yang tak menyadari tengah terinfeksi.

Dibanding tujuh tahun lalu, infeksi organ intim wanita meningkat 15 persen. Padahal gejalanya mudah dipahami: organ intim terasa seperti terbakar, bengkak, dan gatal yang menyakitkan.

cara mengatasi infeksi organ intim wanita
Mengutip laporan Clinical Medicine Insight: Women Health, penyebab meningginya infeksi organ intim kini justru bukan kurang menjaga kebersihan. Melainkan, penggunaan produk berbahan kimia.

Dari setengah kasus infeksi, penyebabnya adalah bahan kimia dari obat krim, sabun pencuci area intim, pelumas, spermisida, alat kontrasepsi, produk kebersihan, juga pewarna kulit. 

Tak banyak wanita yang tahu, saluran organ intim dan vulva kaya akan pembuluh darah dan selaput lendir. Bagian itu dapat menyerap bahan kimia lebih tinggi daripada bagian kulit lainnya.

Peneliti di Procter and Gamble Feminine, Miranda Farage, menambahkan, kulit di bagian itu bisa jadi lebih sensitif jika dikenai waxing dan bercukur yang rutin. Lapisan pelindung kulit menipis. 

“Kebiasaan waxing dan menggunakan pelumas bisa membuat kulit stres rentan infeksi,” ungkap Farage.

Ia menyarankan, jika organ intim sudah merah, bengkak, dan gatal segera konsultasi kepada ginekolog. Nyeri yang tak tertahankan bisa diredakan sementara kompres kain yang direndam di air dingin.

Farage menambahkan, mengoleskan minyak zaitun atau petroleum jelly di sekitar organ intim juga dapat membantu. Antihistamin seperti Claritin atau Benadryl pun berkhasiat meredakan sakit.

Yang terpenting, ubah kebiasaan menggunakan produk kebersihan dan kecantikan berparfum. Pemakaian douche dan propylene glycol juga bisa meningkatkan risiko alergi pada kulit sensitif.
source: http://life.viva.co.id/news/read/507434-wanita--kenali-tanda-dan-cara-atasi-infeksi-organ-intim
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT