BREAKING

Alasan Orang Takut Jatuh Cinta

Advertisement:
Takut Jatuh Cinta
Kata sebuah lagu lama, "Jatuh cinta berjuta rasanya". Seharusnya jatuh cinta menjadi hal yang membahagiakan, membuat hati Anda berbunga-bunga dan seolah dunia hanya milik berdua. Tapi faktanya, makin banyak orang yang takut jatuh cinta.

Mungkin Anda pernah mengalaminya juga, hati mengatakan bahwa Anda jatuh cinta padanya, bahkan mungkin sudah membayangkan betapa bahagia jika dia menjadi pasangan Anda. Namun di sisi lain, ada rasa takut untuk jatuh cinta. Ketakutan itu biasanya datang dari hal-hal ini.

Cinta membuat manusia rapuh
"Mau sepintar apa, kalau lagi jatuh cinta, jadinya bodoh banget," pernah dengar ungkapan itu? Jatuh cinta memang berpengaruh pada pola pikir Anda, pikiran kadang tidak logis, semua nasihat lewat begitu saja dan di masa inilah manusia sering rapuh. Kadang cinta membutakan mata, membuat tak sadar bahwa si dia menyakiti bertubi-tubi. Tak ada manusia yang mau jadi bodoh dan rapuh dalam hidupnya, maka dia akhirnya takut jatuh cinta.

Membangkitkan luka masa lalu
Rasa suka pada seseorang kadang mengaktifkan tombol luka di masa lalu. Trauma yang masih membekas sering membuat seseorang ragu. Apakah benar dia akan lebih baik? Apakah luka itu tidak akan terulang lagi? Dan sederet ketakutan lain yang membuat seseorang lebih baik mundur dibanding meneruskan rasa cintanya.

Cinta berpotensi menghancurkan hubungan keluarga
Kita tidak menutup mata bahwa cinta dapat menghancurkan hubungan keluarga, terutama jika keluarga tidak setuju dengan si dia. Memilih antara dia atau keluarga kadang sulit, namun ada beberapa orang yang lebih memilih melepas cintanya daripada harus menyakiti keluarga.

Takut disakiti oleh orang yang dicintai
Inilah hal yang paling sering membuat seseorang takut jatuh cinta. Takut diselingkuhi, takut dikhianati, takut ditinggalkan, takut tidak bahagia jika bersamanya dan sebagainya. Akhirnya rasa takut untuk disakiti ini mengalahkan rasa cinta yang mulai tumbuh. Ada petuah yang mengatakan, "Jika kamu tidak mau sakit hati, jangan jatuh cinta". Maka beberapa orang memilih untuk tidak mau jatuh cinta.
source: http://www.vemale.com/relationship/love/77171-aku-mencintaimu-tapi-aku-takut-jatuh-cinta.html
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

3 comments:

  1. kalo ada orang yang ditembak , dan yang nembak nya dalam kategori orang jelek biasanya menjawab takut disakitin, tapi kalo yang cakep langsung diterima

    ReplyDelete
  2. alasan saya takut jatuh cinta karena sering di PHP.in :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciee curhat ciee, curhat sama Mas Naim gih kak :)

      Delete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT