BREAKING

Penyakit Akibat Minuman Bersoda

Advertisement:
Penyakit Akibat Minuman Bersoda - Tingkat penjualan minuman soda di Indonesia saat ini sudah bisa dibilang luar biasa. Dari mulai produsen kecil hingga korporasi raksasa, berlomba-lomba menciptakan rasa minuman soda baru yang bisa menarik perhatian masyarakat. Namun hati-hati lho, kebanyakan menenggak minuman soda, punya risiko mengundang datangnya beberapa penyakit. Apa saja? Ini ulasannya menurut laman Everyday Health.

Diabetes
Penelitian menunjukkan konsumsi minuman bersoda dapat meningkatkan 26 persen risiko orang terkena penyakit diabetes stadium 2. Selain minuman bersoda, makanan dan minuman manis juga bisa meningkatkan risiko yang sama, mengingat kandungan di dalamnya bisa meningkatkan jumlah insulin dalam darah, sesuatu yang akan memperbesar kesempatan terkena diabetes.

Penyakit jantung
Harvard University menerbitkan sebuah penelitian mengenai minuman bersoda, yang menunjukkan bahwa seseorang yang meminum sekaleng minuman bersoda, memiliki 20 persen risiko lebih tinggi terkena serangan jantung, dan gangguan jantung lain. Gangguan ini terjadi karena kandungan froktosa dalam minuman bersoda yang meningkatkan terjadinya peradangan pembuluh darah jantung.

Batu ginjal
Selain dapat merusak jantung, kandungan fruktosa dalam minuman soda juga bisa menyebabkan pembentukan batu ginjal. Sebab, kandungan tersebut meningkatkan jumlah asam urik, oksalat, serta kalsium dalam urine, yang merupakan susunan dari batu ginjal.

Pengeroposan tulang
Konsumsi soda yang berlebihan, ternyata juga bisa menyebabkan pengikisan dan pengeroposan tulang. Gejala ini, menurut beberapa penelitan dapat meningkatkan risiko terjadinya retak dan patah pada tulang yang berbahaya. Khususnya untuk lansia dan ibu hamil. 

Menaikkan berat badan
Kandungan kalori dan gula dalam minuman bersoda, terbukti dapat meningkatkan berat badan seseorang. Bagaimana tidak? Sekaleng minuman bersoda, rata-rata mengandung 140 kalori, yang akan bertambah dengan jumlah kalori yang dibawa pemanis buatan yang dicampur dalam minuman bersoda tersebut. Tentunya kandungan tersebut bisa membuat perut buncit dan berat badan melejit. source: http://life.viva.co.id/news/read/586240-5-penyakit-yang-dipicu-minuman-bersoda
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

1 comment:

  1. Serem banget ya efek negatif dari minuman bersoda. Waktu itu saya pernah baca-baca di blog orang, katanya kalo 'gigi' di diamkan selama seharian penuh di dalam air soda itu bisa terkikis dan alhasil jadi habis atau dengan kata lain ikut larut.

    Info yang bagus bro, udah ah mulai sekarang saya gak akan minum minuman bersoda.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT