BREAKING

Hindari Menyentuh Bagian Tubuh Ini dengan Tangan

Advertisement:
Penelitian menunjukkan bahwa tangan memainkan peran utama dalam transmisi kuman. Bahkan meskipun telah dicuci dengan benar, tangan dan jari-jari sangat mudah terkontiminasi bakteri. 

Kuku yang dipanjangkan menurut para peneliti cenderung membawa mikroba lebih banyak. Tidak hanya kuku yang panjang, pemakaian perhiasan atau pun aksesoris tangan juga memicu kuman berkembang biak dengan cepat.

Itu mengapa Anda tidak boleh sembarangan menyentuh bagian tubuh Anda dengan tangan. Dan berikut beberapa bagian yang sebaiknya hindari sentuh dengan tangan karena membahayakan kesehatan.
Hindari Menyentuh Bagian Tubuh Ini dengan Tangan

1. Kanal telinga
Menurut dokter THT, John K Niparko, masukkan jari-jari tangan pada telinga dapat merobek kulit tipis yang melapisi saluran telinga. Jika Anda merasakan sensasi gatal pada telinga, lebih baik periksa ke dokter karena bisa jadi itu infeksi telinga. 

2. Wajah
Tidak mengapa mencuci muka atau mengaplikasikan perawatan kulit pakai tangan. Namun, sangat dilarang bila saat melakukan aktivitas harian Anda dan menyentuh bagian wajah apapun dengan tangan. Sebab, itu memungkinkan menyebarkan kuman pada wajah sehingga berisiko timbulnya jerawat.

3. Mata
Mata sangat rentan terhadap kuman dan cepat terinfeksi. Itu mengapa ada istilah 'Jangan menyentuh dan menggosok mata'. Nah, lagi-lagi bila Anda merasa mata Anda gatal, kering atau lensa kontak tidak nyaman, sebaiknya berbicara dengan dokter untuk mengatasinya.

4. Mulut
Penelitian terbaru dari Inggris menemukan bahwa orang yang menaruh jari-jari di sekitar mulut (menggigit jari) meningkat ketika mereka bosan. Padahal area mulut saja sudah mengandung banyak kuman, coba bayangkan bila ditambahkan ddengan bakteri dari tangan Anda, berapa banyak kuman yang Anda punya? Ingat, itu berbahaya untuk kesehatan.

5. Bagian dalam hidung
Ngupil bukanlah kebiasan yang baik. Selain tidak sopan, tindakan memasukan jari ke hidup juga sama saja membawa bakteri Staphylococcus aureus yang memiliki berdampak pada kesehatan.

6. Kulit di bawah kuku
Kuku harus pendek untuk mengurangi kemungkinan terkena bakteri. Jangan lupa untuk sering-sering menyikat kuku agar kuman dapat dibasmi dengan mudah. Bagian bawah kuku juga salah satu tempat favorit bakteri bersembunyi.
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

2 comments:

  1. mantap ini gan trik nya, ane izin coba yak :)

    ReplyDelete
  2. sangat memberikan informasi terbaru, terimakasih gan

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT