BREAKING

Manfaat Tidur Tanpa Celana Bisa Menjaga Kualitas Sperma

Advertisement:
Manfaat Tidur Tanpa Celana

Mungkin banyak yang mendengar anggapan bahwa celana dapat mempengaruhi kualitas sperma pria. Kini, sebuah penelitian mendukung penuh anggapan tersebut.

Menurut penelitian terbaru, pria yang mengenakan celana atau boxer di siang hari dan tidak mengenakan apapun di malam hari secara signifikan memiliki tingkat yang lebih rendah dari kerusakan DNA di sperma mereka dibandingkan dengan mereka yang memakai celana ketat sepanjang hari.

"Di antara orang-orang yang inginkan kehamilan, jenis pakaian dalam yang dikenakan sepanjang hari dan saat tidur berhubungan dengan kualitas semen. Kualitas semen yang baik diamati pada laki-laki yang mengenakan celana boxer sepanjang hari dan melepaskannya saat tidur," kata Katherine Sapra dari US National Institute of Child Health and Human Development.

Studi ini dilakukan terhadap 500 pria selama setahun dengan memperhatikan pilihan pakaian dalam yang mereka kenakan dan kualitas sperma mereka.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang tidur telanjang dan mengenakan boxer di siang hari mengalami fragmentasi DNA 25 persen lebih sedikit daripada mereka yang memilih untuk memakai pakaian ketat. Meski ukuran sampel dalam penelitian relatif kecil, tapi itu bisa membuktikan lebih lanjut bahwa pakaian bisa menimbulkan manfaat kesehatan yang cukup untuk kesuburan pria.

"Kami mengetahui dalam beberapa waktu bahwa pria yang meningkatkan suhu testis mereka, baik melalui paparan panas di tempat kerja atau dengan memakai pakaian yang ketat, memiliki kualitas semen yang sedikit dibandingkan dengan laki-laki yang memiliki testis yang dingin," kata Allan Pacey pakar kesuburan pria di Universitas Sheffield di Inggris.

Penelitian yang mendatang akan menawarkan wawasan yang lebih besar jika fokus pada mengukur efek dari pilihan pakaian pria.

Sementara itu, calon ayah atau laki-laki yang hanya ingin menjaga kesehatan sperma meeka tidak akan rugi jika menggunakan pakaian yang lebih fleksibel atau tidak ketat. Dengan memilih pakaian dalam yang longgar, mereka akan melindungi satu-satunya 'kekuatan' untuk berkembang biak.
source: http://rona.metrotvnews.com/read/2015/10/29/445670/tidur-tanpa-celana-bisa-menjaga-kualitas-sperma
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT