BREAKING

Bikini Menyebabkan Kanker Kulit Pada Wanita

Advertisement:
Fenomena kanker kulit pada wanita yang semakin merebak sekarang ini, menurut para peneliti, disebabkan oleh bikini. Busana renang berukuran minim tersebut mengekspos kulit tubuh hingga 92 persen dan menyebabkan risiko terkena kanker kulit meningkat.

Bikini Menyebabkan Kanker Kulit
Pernyataan tersebut diungkapkan sebuah studi yang diselenggarakan Langone Medical Centre, New York. Para peneliti membandingkan busana renang dan busana pantai dari tahun ke tahun sejak 1930 hingga 2000-an dan keterkaitannya dengan kanker kulit. 

Melansir Daily Mail, dari hasil riset ditemukan bahwa dari tahun 1930 ke 1960, risiko kanker kulit pada wanita meningkat hingga 400 persen. Sementara kasus kanker kulit terus tumbuh, dari 1.800 kasus di tahun 1975 meningkat menjadi 13 ribu di tahun 2000-an. Jumlah tersebut diprediksi bertambah menjadi 20 kasus di 2027.

Saat dikaitkan dengan busana renang, peneliti menemukan, dari dekade ke dekade, busana renang wanita semakin minim. Jika di tahun 1930-an busana renang hanya memperlihatkan 20 persen kulit tubuh wanita, di tahun 2000-an, busana renang minim atau yang lazim disebut bikini, memperlihatkan 92 persen kulit tubuh yang bisa terpapar sinar ultraviolet dari matahari. 

Bikini sendiri mulai populer di tahun 1940an, dan ditahun itu pulalah mulai ditemukan peningkatan kasus melanoma, tipe kanker kulit yang paling berbahaya. 

Studi tersebut menyatakan tingginya angka pasien kanker kulit juga disebabkan karena kaum wanita sekarang ini lebih menikmati waktu di luar ruangan dan mereka juga menikmati modeswimwear yang semakin fashionable. Padahal, di sisi lain, bikini berkontribusi besar terhadap peningkatan risiko kanker kulit. 

Selain itu, risiko kanker kulit juga semakin diperparah dengan menjamurnya tanning salon atau salon yang menyediakan layanan penggelapan kulit.
source: http://life.viva.co.id/news/read/546180-penyebab-kanker-kulit-pada-wanita--bikini
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT