BREAKING

Cara Agar Tidak Mudah Menangis

Advertisement:
Menangis ketika sedih adalah hal yang wajar. Namun, apakah Anda pernah mengalami situasi di mana air mata terus keluar padahal Anda tidak ingin menangis.

Menangis tentu saja bukan hal yang memalukan. Menangis perlu Anda lakukan sebab ini memiliki manfaat bagi kesehatan mata Anda, tapi bukan berarti Anda harus membiarkan air mata mengalir begitu saja dan di mana saja. Artinya Anda perlu mengontrol air mata Anda agar tidak mudah jatuh.
Cara Agar Tidak Mudah Menangis

Psikolog klinis Steve Orma mengatakan, yang paling penting adalah Anda harus menyadari alasan yang akan mendorong Anda menangis. Dalam situasi ini, mengontrol diri agar tidak menangis tentu tidak mudah, Anda mungkin akan merasa tidak nyaman dan bisa menimbulkan stres dan kecemasan.

Para psikolog mengatakan jika menangis seringkali disebut 'bencana'. Pada dasarnya, seseorang hanya mengartikan ini sebagai hal yang buruk dan mengatakan jika menangis adalah hal yang berlebihan. Namun terkadang, ini memang benar.

"Reaksi emosional kita berasal dari bagaimana kita mengartikan situasi, bukan dari fakta-fakta seputar situasi," kata Orma.

Menangis merupakan ekspresi kerugian bahkan jika itu terjadi di bawah sadar. Jadi, ketika Anda menangis lantaran pasangan Anda marah pada Anda, Anda mungkin akan menangis karena Anda menafsirkan kemarahannya dengan artian Anda bisa kehilangan dia.

Gayani DeSilva, seorang psikiater juga mengatakan jika stres terpendam akan memainkan hormon yang dapat mengakibatkan air mata keluar secara spontan.

Lalu bagaimana Anda menahan air mata dari percakapan serius?

Orma menyarankan untuk membiarkan diri Anda berbasa-basi sebelum banyak berbicara. Ambil napas dalam-dalam untuk menenangkan saraf Anda dan katakan pada diri sendiri bahwa Anda akan tetap tenang. Misalnya, jika Anda panik karena bos Anda memanggil Anda dalam sebuah pertemuan, ingatkan diri Anda bahwa Anda telah melakukan pekerjaan yang baik dan baru saja menerima kenaikan gaji. Jika Anda melakukan kesalahan, tidak mungkin Anda akan menerima itu.

Selain itu, jika Anda berada dalam sebuah diskusi, fokus saja dengan apa yang orang lain katakan ketimbang terjebak dalam pikiran-pikiran Anda sendiri.

"Hati-hati dan pastikan Anda benar-benar terlibat dalam interaksi. Jangan biarkan pikiran Anda melayang dari interaksi ini," kata DeSilva.

Jika ketakutan dan kekhawatiran mulai muncul, ajukan pertanyaan untuk membantu meringankan pikiran Anda dan pastikan Anda memahami apa yang orang lain katakan, bukan takut dengan apa yang akan orang lain katakan.

"Jika Anda fokus pada fakta-fakta, reaksi emosional Anda akan selaras dengan kenyataan, dan jika itu berarti Anda harus menangis, menangislah," kata Orma. source: http://rona.metrotvnews.com/read/2015/02/24/362399/cara-agar-tidak-gampang-menangis
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT