BREAKING

Fakta Tentang Mendengkur

Advertisement:
Mendengkur
Kenikmatan tidur adalah salah satu rahasia optimalnya hari seseorang. Kurang tidur, bisa menyebabkan beberapa keluhan migrain, kencing manis, hingga stroke. Namun, kadangkala untuk beberapa orang yang sudah berpasangan, kenikmatan tidur bisa terganggu karena suara "ngorok" pasangan di sebelahnya.

Mendengkur adalah hal yang biasa terjadi pada sebagaian besar orang dalam tidurnya. Namun, tahukah Anda bahwa mendengkur adalah hal yang tidak baik bagi kesehatan tubuh? Untuk lebih jelasnya, kami telah siapkan ulasan mengenai fakta mendengkur, yang dilansir dari Times of India.

Mendengkur itu ternyata “tidak normal”
Kebanyakan orang berpikir mendengkur adalah hal normal, karena banyak orang mengalaminya. Faktanya, memberi lebel "normal" pada aktivitas mendengkur, adalah kesalahan fatal. Karena, selain dapat mengganggu pasangan, mendengkur juga menjadi tanda dari gajala darah tinggi atau gejala Apnea. Ini adalah jeda napas yang terjadi saat tidur yang memicu penyakit jantung. Mengejutkan bukan?

Merusak kesehatan pasangan
Mendengkur tidak hanya memengaruhi kesehatan si pendengkur, namun juga kesehatan pasangan yang berbaring di sebelahnya. Hal ini karena, saat mendengkur, tubuh memproduksi suara berfrekuensi sekitar 60 sampai 80 desibel, yang dapat meningkatkan tekanan darah orang di samping kita. Hal ini kemudian dapat mengancam kesehatan pasangan karena dapat memicu darah tinggi, sakit kepala sebelah, hingga serangan stroke.

Dipicu kelelahan
Apnea dan aktivitas mendengkur saat tidur, dapat dipicu karena kelelahan. Selain itu, kurangnya waktu tidur bisa memicu terjadinya jeda napas saat tidur. Untuk itu, sangat penting Anda menjaga kesehatan tubuh, jangan sampai kelelahan. Penting juga untuk mencukupi waktu tidur agar intensitas mendengkur dapat berkurang.

Bisa disembuhkan
Siapa bilang mendengkur adalah aktivitas alami yang tidak bisa disembuhkan? Buktinya, saat ini banyak cara pengobatan yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kebiasaan mendengkur saat tidur.

Mulai dari yang menggunakan obat-obatan, hingga pengobatan alami menggunakan bahan bahan herbal. Anda bisa menemui konsultan kesehatan atau pusat pengobatan alternatif, untuk mendapatkan resep dan bantuan untuk menghilangkan dengkuran agar tidur lebih nyaman dan tubuh tetap aman.
source: http://life.viva.co.id/news/read/575561-fakta-mengejutkan-tentang-mendengkur
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

2 comments:

  1. Gue kalo mendengkur kalo lagi capek aja sih. Hehe :)

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata bsa disembuhkan ya, banyak teman saya yang mengalami masalah mendengkur seperti ini. Postingannya pas dan bermanfaat. Nice Post

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT