BREAKING

Penyebab Napas Tak Sedap

Advertisement:
Makanan memang bisa menjadi penyebab bau mulut, seperti konsumsi terlalu banyak bawang putih atau setelah mengudap udang dan cumi. Tapi, penyebab halitosis atau napas tak sedap bukan hanya makanan. Disarikan dariHuffuington Post, berikut adalah enam hal yang membuat aroma napas tidak segar: 
Penyebab Napas Tak Sedap
Konsumsi obat-obatan
Tentu yang dimaksud di sini bukan mengenai obat-obatan tertentu, melainkan hal negatif yang terjadi jika Anda mengonsumsi obat-obatan dan kurang minum. Pil dan tablet cenderung membuat mulut kering, padahal keberadaan air liur sangat penting untuk mencegah bau mulut. Jadi, jika mulut kering, maka bahaya napas tak sedap bisa datang. Untuk itu, banyak-banyaklah minum air putih saat Anda mengonsumsi obat. 

Infeksi saluran pernapasan
Asma, bronchitis atau bahkan flu bisa menjadi penyebab napas tak sedap. Alasannya karena adanya sekresi cairan hidung yang merembes ke tenggorokan dan mulut. Konsumsi banyak air putih sangat diperlukan untuk mengatasi hal ini.  

Kebiasaan bernapas melalui mulut
Saat tidur, kadang kita tidak sadar akan bernapas melalui mulut. Sebenarnya ini adalah cara bernapas yang salah yang sekaligus bisa menyebabkan napas tak sedap di pagi hari. Alasannya, karena bernapas melalui mulut akan mengeringkan air liur. 

Obesitas
Hasil penelitian menyebutkan mereka yang memiliki berat badan berlebih cenderung punya aroma napas yang kurang sedap. Hal tersebut dikarenakan banyaknya organisme dalam usus besar yang menguarkan gas-gas tertentu sehingga mulut beraroma tidak sedap. 

Kurang konsumsi karbohidrat
Terlalu banyak mengonsumsi protein dan lemak namun kurang asupan karbohidrat ternyata juga menjadi penyebab napas tak sedap. Ketiadaan karbohidrat membuat tubuh akan mengolah protein dan lemak menjadi energi, tapi proses yang disebut ketosis ini juga diiringi efek samping berupa napas tidak sedap yang bahkan tidak bisa dihilangkan dengan berkumur atau menggosok gigi. 

Sakit ginjal
Jika aroma napas Anda tidak seperti biasanya, bisa jadi itu karena Anda punya kelainan pada ginjal. Pasalnya, napas tak sedap merupakan salah satu indikasi ginjal yang bermasalah.
source: http://life.viva.co.id/news/read/465548-ketahui-penyebab-napas-tak-sedap
Advertisement:

""

Kami sepenuhnya tidak bertanggung jawab atas keakuratan/kebenaran/keterlambatan/tidak tersampaikannya informasi kepada publik. Semua informasi berupa artikel, gambar, video, suara, ataupun yang lainnya yang ada di Blog ini hanyalah sebagai informasi gratis untuk semua publik dan terkadang diambil dari sumber lain, dimana hak cipta tetap dipegang oleh Pemilik Sumber Asli tersebut. Semua informasi yang dipublikasikan oleh Blog Update Campuran tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam hukum, medis, atau sebagai acuan/referensi yang sifatnya pasti. Jika Anda memiliki masalah dengan informasi yang ada disini, silahkan hubungi kami dan kami akan menghapus Informasi yang bersangkutan dengan segera. Terimakasih

1 comment:

Silahkan berkomentar dengan sopan.

 
Copyright © 2013 Update Campuran
Design by FBTemplates | BTT